OBAT VITALITAS PRIA ALAMI

TIPS SEHAT BAGI PRIA

Pria hidup 3-5 tahun lebih singkat dibandingkan wanita. Menurut data BPS tahun 2010, usia harapan hidup pria Indonesia adalah 67,51 tahun, sedangkan wanita adalah 71,74 tahun. Angka bunuh diri pada pria juga lebih besar daripada wanita. Banyak pria yang bekerja terlalu keras sehingga mati lebih muda daripada wanita.

Pada usia muda, banyak remaja putra yang menjalani berbagai gaya hidup ekstrim seperti mengebut di jalanan, mengonsumsi narkoba, berkelahi dll. Gaya hidup tidak sehat itu meningkatkan risiko kematian akibat kecelakaan, overdosis obat, penyakit HIV/AIDS, hepatitis, dll. Lonjakan angka kematian pada pria usia 18 sampai 24 tahun ini adalah fenomena universal di seluruh dunia, yang dikenal sebagai “accident hump”.
http://obatvitalitaspriaalami.blogspot.co.id/
TIPS SEHAT BAGI PRIA

Pada usia 30-an dan 40-an, pria umumnya sudah berkeluarga dan bekerja. Mereka lebih bijak dalam menjalani kehidupan. Namun, banyak pria yang hidup dalam stres kronis. Jika mereka juga kelebihan berat badan, memiliki tekanan darah tinggi, merokok dan tidak berolahraga, maka mereka berisiko menderita penyakit berat di usia lima puluhan atau bahkan mungkin sebelumnya. Baca Disni Untuk Pria Awet Muda Dan Kuat

Takut kelemahan

Penelitian menunjukkan bahwa kematian dini pada laki-laki terutama karena mereka kurang memantau kesehatan dan sulit mengakui penyakit. Alih-alih memantau sinyal tubuh mereka, mereka justru mengabaikannya dan tidak cepat merespon. Akibatnya, pria lebih lambat menemukan penyakit dan kurang memerhatikan kebutuhan kesehatannya. Pria cenderung baru menyadari penyakit setelah 
kondisinya serius.

Bagi sebagian pria, sakit diasosiasikan dengan kelemahan yang berlawanan dengan peran tradisionalnya. Banyak pria di dunia merasa sebagai lelaki yang perkasa. Tubuhnya bagaikan mesin yang selalu bekerja ketika mendapatkan bensin. Mereka mengabaikan sinyal apa pun dari tubuh sampai benar-benar sakit. Pria enggan untuk mengakui sakit karena merasa tanggung jawab merekalah untuk menafkahi dan mengurus keluarga, sementara penyakit dan anak-anak adalah “urusan perempuan”.

Kesulitan dengan penderitaan

Beberapa studi menunjukkan bahwa pria lebih rentan terhadap penderitaan daripada wanita. Banyak pria yang tidak memiliki sumberdaya untuk menangani masalah psikologis mereka. Kehilangan pekerjaan, kematian, dan perceraian adalah sumber depresi pria yang terbesar. Dua dari tiga bunuh diri dilakukan oleh pria. Seringkali, pria tidak menghiraukan atau mengidentifikasi perasaan mereka dengan benar. Misalnya, mereka merancukan kesedihan dengan kemarahan.

Wanita lebih mampu memanfaatkan lingkungan dekat mereka dan melakukan “curhat” untuk melepaskan diri dari beban penderitaan. Mereka menyambut baik saran-saran dan lebih aktif untuk mencari bantuan.

Kurang akses kesehatan

Kita memiliki budaya kesehatan yang jauh lebih mudah diakses oleh wanita sehingga wanita umumnya lebih baik dalam pengetahuan kesehatan dibandingkan pria. Pelayanan kesehatan di Posyandu, PKK, atau Puskesmas umumnya lebih ditujukan pada kaum wanita. 

Perawatan kesehatan banyak yang secara spesifik terkait dengan ibu dan anak. Hampir tidak ada yang ditujukan secara spesifik untuk kalangan pria. Banyak pula majalah wanita yang mengupas berbagai masalah dan penyakit wanita dan anak-anak. Jarang yang secara khusus mengupas kesehatan pria.

Tips hidup sehat untuk pria

Jika Anda seorang pria dan ingin memiliki kesehatan yang baik, beberapa tips berikut dapat membantu:
  1. Hindari perilaku berisiko. Jangan mencoba-coba untuk mengonsumsi narkoba atau melakukan manuver berisiko saat mengemudi kendaraan. Dengarkan suara hati Anda dan jaga diri Anda dalam segala aspek kehidupan.
  2. Banyak pria melebih-lebihkan kesehatan mereka. Oleh karena itu, dapatkan medical checkup tahunan untuk mengetahui status kesehatan Anda. Dengarkan istri Anda dan jika dia mengatakan bahwa Anda perlu ke dokter, dia mungkin benar.
  3. Tumbuhkan kebiasaan berolahraga. Biasakan untuk berolahraga setidaknya setengah jam, tiga kali seminggu.  Olahraga yang baik melibatkan semua kelompok otot utama dan membawa denyut jantung Anda sampai ke tingkat maksimum. Gunakan kalkulator denyut jantung latihan untuk menghitung denyut jantung maksimum Anda ketika berolahraga.
  4. Jagalah berat badan Anda tetap normal. Kelebihan berat badan meningkatkan risiko berbagai penyakit.  Gunakan kalkulator BMI untuk menghitung berat badan Anda yang ideal.
  5. Makan yang sehat. Ingatlah untuk mengonsumsi enam potong buah dan sayuran setiap hari dan ikan dua kali seminggu. Hindari lemak, gula dan junk food. Jangan makan terlalu banyak. Berhentilah makan sebelum kenyang. Minum banyak air.
  6. Pikirkan keluarga Anda dan orang-orang yang Anda cintai. Mereka mencintai Anda dan Anda menyebabkan mereka sedih jika Anda sakit. Ingat juga bahwa jalinan keluarga dan pertemanan yang baik sangat membantu kesehatan mental dan fisik Anda.
  7. Jangan anggap remeh jika Anda selalu merasa lelah, cepat marah, sedih atau gelisah berkepanjangan. Anda mungkin mengalami depresi dan harus berkonsultasi dengan psikiater, psikolog atau profesional lain.  Hampir tidak ada orang yang melewati hidup tanpa krisis sehingga tidak mengherankan bila Anda juga mengalaminya. Gunakan kuesioner “apakah Anda depresi” untuk asesmen awal bila Anda memiliki tanda-tanda depresi.
  8. Dapatkan cukup tidur dan istirahat. Cukup tidur adalah salah satu kebiasaan yang paling penting bagi siapa saja yang berusia di atas 40. Ketika Anda tidur, tubuh Anda melepaskan hormon pertumbuhan yang merangsang pergantian sel-sel. Kulit Anda akan menderita jika Anda tidak mendapatkan jumlah tidur yang Anda butuhkan. Tidur juga dapat mengurangi hormon stres yang menekan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat proses penuaan. Terapkah posisi tidur yang baik untuk mendapatkan manfaat tidur yang optimal.
  9. Segera pergi ke dokter jika urin Anda mengandung darah, air mani, atau kotoran (keruh), atau jika Anda mengalami sesak napas, perubahan kulit atau jaringan, nyeri atau perubahan berat badan yang drastis.
Kita semua sepakat bahwa makanan yang sehat itu mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjadikan tubuh untuk tetap sehat dan kuat sepanjang harinya. Sehat itu memang sangatlah penting karena tanpanya kita tidak akan pernah bisa untuk melakukan berbagai aktivitas atau rutinitas suatu kehidupan.

Semua orang ingin tetap sehat dan cara untuk menjaga agar sehat tetap berada pada dalam diri kita adalah dengan menjaga tubuh tersebut dari hal-hal yang bisa membuatnya sakit atau hilangnya sehat itu sendiri. Cara yang paling sederhana namun memiliki peranan yang penting dalam menjaga kesehatan adalah dengan mengatur pola makan kita setiap harinya.

Penting untuk kita ketahui bahwa perbedaan antara kondisi tubuh serta hormon antara pria dan wanita itu ternyata berpengaruh langsung terhadap makanan yang dikonsumsi. Dibawah ini terdapat 10 makanan sehat untuk pria yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Makanan Sehat Untuk Pria sebagai berikut:

Buah tropis

Buah-buahan tropis seperti halnya mangga dan juga pepaya merupakan salah satu makanan sehat yang memiliki banyak kandungan bioflavonoid yang sangat baik sekali untuk kesehatan pria.

Paprika

Paprika mengandung lebih banyak vitamin C bila dibandingkan dengan buah jeruk. Para peneliti mengatakan bahwa mengkonsumsi paprika mentah merupakan salah satu cara efektif dalam memberikan asupan bioflavonoid kedama tubuh.

Bawang putih

bawang putih sangat kaya akan sifat antioksidannya, hal ini sangat membantu sekali dalam menjaga kesehatan sistem peredaran darah didalam tubuh.

Teh hijau atau hitam

Selain mempunyai kandungan antioksidan, ternyata teh juga kaya akan polifenol yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Susu dan produk olahan susu

Carnitine merupakan asam amino yang terdapat didalam susu. Asam ini berfungsi untuk mengubah lemak menjadi cadangan energi. Selain itu, carnitine juga dapat meningkatkan sirkulasi ke berbagai organ tubuh sehingga dapat mencegah sakit otot.

Daging merah

Daging merah selain kaya akan carnitine, juga mengandung asam amino, sumber protein lengkap, serta mineral penting seperti halnya zat besi. Namun, anda juga perlu berhati-hati dalam memilih daging sapi. Usahakan untuk memilih daging tanpa lemak, hal ini bertujuan untuk membatasi asupan lemak jenuh pada tubuh anda.

Anggur merah

Sama halnya dengan teh hijau, anggur merah juga mengandung polifenol yang dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker. Polifenol juga mampu menetralkan senyawa penyebab radikal bebas.

Tomat

Telah kita ketahui bahwa tomat itu mengandung lycopene dalam jumlah yang cukup tinggi. Lycopene ini dikenal juga dengan zat antioksidan kuat yang dapat menurunkan risiko kanker prostat, paru-paru, dan juga kanker perut.

Kacang tanah

Kacang tanah adalah salah satu sumber seng dan juga asam lemak esensial yang sangat baik. Nutrisi ini dapat mencegah kulit kering dan juga dari kerusakan sel otak.

Buah pome

Buah pome atau lebh dikenal dengan sebutan buah delima merupakan salah satu buah-buahan yang sangat dianjurkan juga untuk dikonsumsi. Pasalnya, sebuah penelitian telah menunjukan bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi makanan sehat yang satu ini, dapat  menurunkan risiko untuk terkena kanker prostat sekitar 35%.

CIRI KESUBURAN PRIA TIDAK SEHAT


Banyak sekali orang yang meraasa bahwa mereka memiliki sperma yang sehat. Namun ternyata sperma mereka sebenarnya tidak sesehat yang dibayangkan. Memiliki sperma yang sehat memang adalah dambaan semua pria karena dengan memiliki sperma yang sehat mereka nantinya akan bisa merasa percaya diri dan juga bergairah saat melakukan hubungan intim dengan pasangan mereka. 

Apa saja yang merupakan kriteria dari sperma yang sehat? Melalui ulasan dibawah ini anda akan mempelajari bagaimana kriteria sebenarnya dari sperma yang sehat itu. Dengan demikian anda akan bisa berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan sperma anda lebih sehat lagi nanti.

Pertama, sperma yang sehat memiliki kriteria dimana sperma tersebut akan memiliki bentuk yang kental. Jika sperma anda memilliki bentuk yang kental maka sudah pasti untuk menunjukan bahwa anda dalam kondisi yang sehat. Memiliki sperma yang kental bisa anda lakukan dalam beberapa cara. Langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi madu dengan rutin. Khasiat dan manfaat madu yang luar biasa akan bisa menjadikan sperma anda yang awalnya encer menjadi kental kembali. Ditambah lagi, madu juga sangat baik untuk menyuburkan sel sperma anda. 

Memiliki sperma yang kental bukanlah hal yang bisa anda dapatkan dengan instan. Terkadang jika anda terlalu capek dalam melakukan aktivitas maka nantinya anda akan mendapatkan sperma yang encer saat dikeluarkan. Sperma yang encer ini juga menunjukan bahwa kondisi tubuh anda sedang tidak fit. Biasanya ini akan dialami pula oleh para pria yang sering mengkonsumsi minuman yang beralkohol. Maka dari itu alangkah baiknya jika anda menghindari minuman yang beralkohol dan mulai sekarang meminum minuman yang sehat, misalnya adalah minuman jus dan lain sebagainya.

Kedua, tipe dari sperma yang sehat adalah sperma tersebut memiliki warna putih yang kental. Warna putih dari sperma ini juga menunjukan bahwa sperma anda dalam kondisi yang subur. Banyak para pria yang kaget saat melihat sperma yang mereka keluarkan tidak murni berwarna putih tapi juga ada warna lainnya yang tercampur didalamnya, dimana salah satunya adalah warna kuning dan juga warna hijau. Jika sampai muncul warna tersebut maka ini menandakan bahwa ada yang tidak beres dengan sperma anda. Jadi meskipun sperma yang anda keluarkan kental sebaiknya anda jangan senang dulu karena bisa jadi sperma yang kental tersebutg ternyata memiliki warna yang aneh dimana warna tersebut menunjukan bahwa anda dalam kondisi yang tidak sehat.

Memiliki sperma yang sehat adalah dambaan dari semua orang namun bukan berarti semua orang akan bisa mendapatkannya karena kualitas kesehatan yang dimiliki oleh masing-masing orang tentunya sangat berbeda satu sama lain. Jika anda ingin memiliki sperma dengan warna yang putih, kental dan sehat maka yang harus anda lakukan adalah rajin memakan sayur, terutama sayur yang mengandung zat besi sehingga akan bisa menjadikan tubuh anda tetap sehat dari waktu ke waktu. Zat besi ini juga nantinya akan bisa membentuk kualitas tubuh anda yang sangat baik. 

Memiliki kualitas tubuh yang sangat baik akan bisa membuat anda melakukan aktivitas dengan performa yang terbaik. Contoh makanan sayuran yang bisa membuat sperma anda sehat dan juga mengandung zat besi yang sangat besar adalan sayur bayam. Sayuran jenis ini memiliki kandungan protein yang juga cukup sangat tinggi. Dengan adanya zat protein alami tersebut maka sperma yang sehat dan sempurna akan bisa menjadi milik anda.

Ketiga, jenis sperma yang sehat bisa anda lihat dari bagaimana bentuk sperma tersebut saat dikeluarkan apakah banyak atau sedikit. Banyak pria yang merasa aneh karena mereka tidak mampu untuk mengeluarkan sperma mereka dalam jumlah yang banyak. Hal ini tentu saja juga akan bisa menjadi masalah karena nantinya mereka tidak akan bisa merasa percaya diri dengan pasangannya. Sperma yang jumlahnya sedikit juga akan bisa menjadikan tubuh anda semakin loyo dan daya tahan tubuh juga akan bisa menurun drastic dalam seekjap. Tidak heran jika kemudian banyak sekali orang yang mencoba untuk melakukan terapi yang beraneka ragam agar bisa memiliki sperma yang sehat lagi seperti sedia kala. Caranya juga cukup mudah, yang harus anda lakukan adalah mengkonsumsi jus buah yang menyehatkan.

Jus buah mengandung nutrisi yang bagus untuk meningkatkan metabolisme dan juga kesehatan dari sperma yang anda miliki dalam sekejap. Bahkan jika anda mampu untuk melakukannya dengan baik maka sperma yang anda miliki tersebut juga akan bisa memiliki kualitas kesuburan yang sangat sempurna. Bahkan jika anda mampu untuk memiliki sperma yang subur dan sempurna ini tentunya akan bisa mempermudah anda dalam memperoleh keturunan saat berhubungan intim. Fakta membuktikan bahwa masih banyak pria yang ternyata memiliki kualitas sperma yang kurang baik sehingga menjadikan mereka kurang percaya diri dalam melakukan aktivitas harian. Bahkan banyak diantara mereka yang kemudian melakukan operasi, terapi ke luar negeri dan juga melakukan hal-hal lainnya agar bisa mendapatkan kualitas sperma yang sempurna lagi.

Keempat, anda bisa mendapatkan sperma yang sehat dengan cara rajin untuk memakan makanan yang mengandung vitamin lengkap. Dalam hal ini, kriteria sperma yang sehat bisa dilihat dari seberapa banyak anda bisa mengeluarkannya dalam satu hari. Banyak sekali pria yang baru saja mengeluarkan sperma sekali lalu tubuh mereka langsung loyo, lemah dan seakan tidak memiliki gairah sama sekali. Namun ada beberapa pria yang sudah mengeluarkan sperma namun ternyata mereka bisa mendapatkan sperma yang sangat banyak jumlahnya dan juga mereka masih kuat untuk mengeluarkan sperma lagi hanya dalam waktu beberapa menit saja. Ini menunjukan bahwa sperma yang mereka miliki berkualitas dan juga memiliki bentuk yang sehat. Semua itu tidak mustahil untuk anda dapatkan apabila anda mampu untuk melakukan terapi yang menyehatkan dan juga cocok bagi tubuh anda. Semua itu juga memerlukan waktu dan usaha yang tidak boleh anda sia-siakan.

Jika anda ingin memiliki sperma yang sehat maka anda harus melakukan terapi untuk mendapatkan sperma yang sehat tersebut mulai dari sekarang sehingga nantinya anda akan bisa mendapatkan tubuh sempurna yang anda inginkan selama ini. Miliki sekarang juga sperma yang sehat dengan rajin untuk melakukan olahraga setiap hari. Olahraga merupakan salah satu cara yang terbaik dalam menciptakan sperma anda bisa lebih sehat. 

Bahkan dengan melakukan olahraga maka anda nantinya juga akan bisa memiliki tubuh yang sempurna dan selalu fresh dalam melakukan aktivitas harian yang anda perlukan di rumah setiap hari. Inilah yang juga kemudian menjadi alasan mengapa banyak orang lebih memilih untuk melakukan olahraga sebagai bentuk cara yang maksimal untuk menyuburkan kualitas sperma yang mereka miliki secara alami.

Pria dan wanita membutuhkan nutrisi yang sama. Akan tetapi, kegiatan, pola makan, dan fisik yang berbeda membuat kebutuhan masing-masing menjadi unik. Dan inilah yang dibutuhkan pria.

Soal menjaga bobot ideal

Jangan jatuh pada jebakan pola makan paling berbahaya bagi pria: melewatkan sarapan – atau bahkan makan siang. Biasanya, ketika pria memutuskan mengurangi jumlah kalori yang masuk, mereka memilih tidak sarapan. Padahal, sarapan adalah hal penting yang tanpanya Anda akan lebih mudah merasa lelah. Apalagi, dengan melewatkan sarapan, pria akan cenderung kalap mengunyah camilan kala sore dan malam hari. 

Cara yang lebih baik adalah dengan menyantap sarapan sehat, serta menyiapkan camilan kaya protein dan serat – untuk menghadang serangan lapar yang datang di antara waktu makan. Almond bisa menjadi pilihan.

Biasakan minum

Pria cenderung lupa memenuhi kebutuhan airnya sehari-hari, sehingga ia tanpa sadar mengalami dehidrasi. Meski tampak remeh, hal ini bisa berujung pada kurangnya produktifitas di kantor maupun di rumah. Akan tetapi, minuman apa saja yang sebaiknya dikonsumsi? Air mineral tetaplah juaranya, namun kopi, teh, susu, jus, dan lainnya secara teknis juga terhitung sebagai cairan. Catatan: alkohol tidak termasuk nutrisi yang baik untuk pria!

Kreatif dengan sayur

Berkumpulah dengan kawan-kawan pria Anda yang merupakan pemakan sehat. Meski mereka terdiri dari vegetarian atau pemakan daging putih, satu hal yang biasanya mereka sepakat adalah soal pentingnya sayuran – dan mereka akan banyak melahapnya. Jangan khawatir jika Anda bukan penggemar berat salad atau sayuran rebus, tambahan sedikit sayur pada roti atau makanan apapun akan sangat berguna bagi tubuh.

Tambah protein

Jika Anda menyukai daging, tak ada salahnya untuk sesekali mengganti daging steak Anda dengan salmon yang bisa memberikan kandungan omega 3. Ini nutrisi yang bagus untuk jantung Anda, para pria. Satu lagi, jangan segan-segan untuk sesekali membuat hidangan tanpa daging. Anda juga bisa mendapatkan protein dari gandum dan kacang-kacangan.

Kurangi faktor risiko penyakit jantung

Pria cenderung memiliki faktor risiko terkena penyakit jantung yang lebih tinggi ketimbang wanita. Nutrisi untuk pria yang sangat bagus untuk menurunkan risiko penyakit tersebut  bisa didapatkan dari gandum, buah beri, sayuran, dan kacang-kacangan. Selain itu, almond, apel, bawang, alpukat, minyak zaitun, juga ditengarai memiliki manfaat hebat untuk kesehatan prostat.

Ubah fokus bersantap

Tip nutrisi untuk pria yang tak kalah penting adalah mengubah fokus saat bersantap. Ketimbang berfokus pada rasa di lidah, lebih baik fokus pada kandungan nutrisi dalam sebuah makanan. Pilihlah makanan kaya nutrisi, dan hindari ‘musuh dalam selimut’ seperi kadar gula, pewarna, penyedap makanan buatan, dan lemak yang terlalu tinggi.

VIDEO TIPS PENDONGKRAK KESUBURAN PRIA

 

PENTINGNYA MASTURBASI BAGI PRIA

Membicarakan masturbasi masih dianggap tabu bagi sebagian orang. Namun, faktanya kegiatan sensual ini masih kerap dilakukan khususnya pada pria dewasa. Tak hanya memuaskan hasrat seksual saja, masturbasi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Masturbasi yang sehat bisa mencegah kanker prostat dan tidak mengakibatkan gangguan mental seperti kecanduan seksual dengan pasangan atau gangguan seksual lainnya. Baca Disini Untuk Suplemen Baik Pria . Berikut ini manfaat masturbasi pada pria dewasa:

Menyegarkan sperma

Dari hasil penelitian diketahui bahwa ejakulasi saat masturbasi bisa membantu menjaga kualitas sperma sebab sperma yang lama akan diganti dengan memproduksi sperma yang lebih segar. Artinya, sperma segar bisa meningkatkan kesuburan pria.

Mengurangi stres

Menstimulasi tubuh dengan masturbasi bisa mengurangi stres. Saat bermasturbasi, hormon oksitosin dan dopamin akan terbentuk. Kondisi ini bisa menenangkan suasana hati dan membantu seseorang tidur lebih nyenyak.

Mencegah penyakit menular

Masturbasi sering disebut dengan praktik seksual yang paling aman. Meski tidak bersentuhan langsung dengan organ genital pasangan, namun pria masih bisa merasakan kepuasan dan tentunya risiko penularan penyakit seksual pun makin sedikit.

Mengurangi kemungkinan kanker prostat

Hasil studi di Australia tahun 2003 menemukan bahwa pria yang mengalami ejakulasi lebih dari lima kali dalam seminggu berisiko lebih rendah terkena kanker prostat. Masturbasi ibaratnya seperti membilas sistem reproduksi pria dan mencegah berkembangnya sel-sel kanker.

Sarana latihan seks

Masturbasi juga kerap digunakan sebagai kegiatan berlatih sebelum melakukan hubungan seks yang sebenarnya. Pada wanita, masturbasi bisa membantunya mengenali titik-titik sensitif yang kemudian bisa deritahukan kepada suami.
Masturbasi sehat secara teratur bahkan bisa juga mencegah terjadinya ejakulasi dini dan bisa melatih kontrol emosi yang lebih baik.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment