OBAT VITALITAS PRIA ALAMI

PRODUK HERBAL SEHAT SERTA HALAL BAGI PRIA DAN WANITA

PRODAK HERBAL

Prodak Herbal Halal Sehat Bagi Pria dan Wanita merupaka sebuah inovasi yang di luncurkan oleh PT. Natural Nusantara sebagai tujuan untuk kesehatan pria dan wanita. Prodak Herbal ini terbuat dari bahan alami yang terbuat dari 100% baha alami. Prodak Herbal merupakan solusi bagi para pria dan wanita untuk hidup sehat secara luar dan dalam untuk melakukan aktifitas yang produktif. Prodak Herbal bagi wanita dan pria ini sangat membantu tubuh kita baik secara luar dan dalam untuk sehat. Prodak Herbal bagi wanita  untuk kesehatan luar tubuh dan dalam tubuh wanita terutama fisik.

Prodak Herbal memang bekerja dan berfokus untuk kesehatan luar dan dalam. karena Prodak Herbal ini juga memiliki senyawa alami dan halal sebagai prodak kecantik bagi wanita secara alami. karena hal ini merupakan keunggulan bagi PT. Natural Nusantara di bandingkan prodak lainnya. tentu para pria tak mau kalah juga tentang Prodak Herbal ini. bagi para pria tak usah kwatir tentang hal ini.
PRODUK HERBAL SEHAT SERTA HALAL BAGI  PRIA DAN WANITA

Prodak Herbal ini juga sangat menguntungkan bagi para pria karena Prodak Herbal membuat awet muda mencegah keriput pada kulit khusunya pria. jadi anda para pria tak usah kwatir tentang kwalitas daya tarik pasangan. karena kami tak hanya menyehatkan dan membuat sehat bagi wanita saja, tetapi juga untuk para pria.

Prodak Herbal dari PT. Natural Nusantara ini juga memiliki kelebihan di bandingkan dengan Prodak Herbal lainnya. Karena Prodak Herbal dari PT. Natural Nusantara ini memiliki keunggulan seperti :

  • Prodak Herbal yang AMAN
  • Prodak Herbal HALAL
  • Prodak Herbal HIGENIS
  • Prodak Herbal Lulus Uji BPOM
  • Prodak Herbal Lulus Uji MUI
  • Prodak Herbal Diproduksi PT Bukan Home

 

DEFINI PRODAK HERBAL

Obat Herbal  atau jamu adalah obat rakyat atau obat tradisional yang  dipraktekkan berdasarkan penggunaan tanaman dan ekstrak tanaman. Herbal adalah juga dikenal sebagai obat botani, jamu medis, obat herbal, Herbologi, herblore, dan Phytotherapy. Lingkup jamu adalah kadang-kadang diperluas untuk mencakup produk-produk jamur dan lebah, serta mineral, kerang dan bagian binatang tertentu. 

Pharmacognosy adalah studi tentang obat-obatan yang berasal dari sumber alami. Penggunaan obat tradisional diakui sebagai cara untuk belajar tentang obat potensial di masa depan. Pada tahun 2001, peneliti mengidentifikasi 122 senyawa digunakan dalam pengobatan utama yang berasal dari “ethnomedical” sumber tanaman;. 80% dari senyawa-senyawa yang d Kelebihan Pengobatan Dengan Obat Herbal Atau Alami,- Beberapa dekade terakhir ini, seiring dengan kecenderungan masyarakat Indonesia untuk kembali ke alam, back to nature, pengobatah herbal kembali menemukan momentum.

 

TIPS MEMILIH OBAT HERBAL ALAMI

Sebagaimana saya sebutkan di atas bahwa meski aman di konsumsi, namun tidak semua obat herbal itu berkualitas. Untuk mengatasi hal ini, maka anda harus jeli dalam memilih obat tradisional yang memang benar-benar memberikan kualitas terbaik dan yang terpenting adalah halal. Berikut adalah tips memilih obat herbal alami.

Obat herbal alami harus halal
Tentu saja anda harus memperhatikan kehalalan dari produk yang akan anda konsumsi. Jadi, cobalah untuk mencari produk yang halal. Kalau masih ada produk halal kenapa anda harus memilih produk yang tidak jelas.
Diproduksi dengan baik
Carilah obat herbal yang memang di produksi dengan baik. Bukan produksi dengan asal-asalan.
Produk berkualitas
Selain produksinya harus bagus, sebaiknya pilihlah yang produknya dari bahan-bahan berkualitas.
Khasiatnya terjamin
Produk yang berkualitas tidak menjamin khasiatnya terjamin, jadi bagaimana caranya agar produknya berkualitas dan memiliki khasiat yang menjamin kesembuhan anda!
Memiliki banyak khasiat sekaligus
Alangkah baiknya jika anda memilih produk yang memiliki multikhasiat atau banyak khasiat dalam satu produk. Dengan begitu anda bisa menghemat

KEUNGGULAN PRODAK HERBAL

Pengobatan herbal dinilah memiliki keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut :

Nyaris tidak memiliki efek samping

Apabila di gunakan dalam dosis normal, obat-obatan herbal atau alami tidak menimbulkan efek samping. Sebab, obat herbal atau alami terbuat dari bahan-bahan organik kompleks dan bereaksi secara alami sebagaimana makanan biasa. Hal ini berbebada dengan obat-obatan kimia bersifat anorganik, di mana rekasi kimia yang berlangsung dalam rentang waktu panjang menimbulkan efek samping lansung maupun tidak langsung, atau terakumulasi.

Efektif

Pengobatan hebal memiliki tingkat efektiftas yang lebih tinggi di bandingkan obat kimia. Bahkan, tidak jarang di temukan kasus penyakit yang sulit diobati secara medis, bisa di sembuhkan dengan obat herbal atau alami. kendati proses penyembuhannya cenderung memerlukan waktu lebih lama.

Bebas toksin

Proses biologis pada tubuh kita menghasilkan toksin, yakni sisa-sisa makanan yang tidak bisa di cerna seluruhnya oleh sistem pencernaan. Zat kimia adalah toksin bagi tubuh. Hal tersebut di sebabkan karena zat kimia memiliki rantai reaksi yang sangat panjang dan tidak selesai di cerna dalam waktu satu-dua hari, bahkan bertahun-tahun. Karena tidak bisa dicerna, zat tersebut tidak hilang atau dibuang dalam proses pencernaan, tetapi menumpuk di dalam tubuh. Akumulasi toksin itulah yang memicu penyakit-penyakit baru dalam jangka panjang. Cara keluarkan racun secara alami.

Menyembuhkan penyakit dari akarnya

Umumnya, obat herbal atau alami tidak spesifik untuk mengobati penyakit tertentu. Di satu sisi ini adalah kelembahan, namun bisa menjadi kelbihan tersendiri bagi sistem pengobatan herbal. Efek obat herbal atau alami yang bersifat holistik (menyeluruh) memberi efek penyembuhan paripurna hingga ke akar-akar penyebab penyakit. Obat herbal atau obat alami tidak berfokus pada pada penghilangan gejala penyakit, tetapi pada peningkatan sistem kekebalan tubuh agar bisa melawan segala jenis penyakit. igunakan dalam cara yang sama atau terkait seperti penggunaan ethnomedical tradisional.

 

PENYAKIT PRIA YANG DI SEBABKAN OBAT KIMIA

 

GONORRHEA & CHLAMYDIA

Disebabkan oleh bakteri. Infeksi dimulai beberapa hari sampai beberapa minggu setelah hubungan intim dengan orang yang terjangkit penyakit kelamin ini;

Pada pria, penyakit kelamin ini menyebabkan keluarnya cairan dari kemaluan pria. Buang air kecil dapat terasa sakit. Gejala-gejala ini dapat terasa berat atau tidak terasa sama sekali; Gejala-gejala gonorrhea pada wanita biasanya sangat ringan atau tidak terasa sama sekali, tetapi kalau tidak diobati penyakit kelamin ini dapat menjadi parah dan menyebabkan kemandulan; Penyakit kelamin ini dapat disembuhkan dengan antibiotik bila ditangani secara dini. Cara Mencegah Infeksi Jamur dan Kembalikan Fungsi Alat Vital.

HERPES

Disebabkan oleh virus, dapat diobati tetapi tidak dapat disembuhkan;
Gejala timbul antara 3 sampai 10 hari setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit kelamin  ini; Gejala awal muncul seperti lecet yang kemudian terbuka menjadi lubang kecil dan berair; Dalam 5 sampai 10 hari gejala hilang; Virus menetap dalam tubuh dan dapat timbul lagi sesuatu saat, dan kadang-kadang sering; Wanita kerap kali tidak sadar bahwa ia menderita herpes karena lecet terjadi di dalam vagina.

INFEKSI JAMUR

Disebabkan oleh jamur;
Menyebabkan kegatalan berwarna merah di bawah kulit pria yang tidak disunat; Pada wanita akan ke luar cairan putih kental yang menyebabkan rasa gatal; Dapat disembuhkan dengan krim anti jamur.

SYPHILIS

Disebabkan oleh bakteria. Lesi muncul antara 3 minggu sampai 3 bulan setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit kelamin  ini; Luka terlihat seperti lubang pada kulit dengan tepi yang lebih tinggi. Pada umumnya tidak terasa sakit; Luka akan hilang setelah beberapa minggu, tetapi virus akan menetap pada tubuh dan penyakit kelamin ini dapat muncul berupa lecet-lecet pada seluruh tubuh Lecet-lecet ini akan hilang juga, dan virus akan menyerang bagian tubuh lain; Syphilis dapat disembuhkan pada tiap tahapan dengan penicillin; Pada wanita lesi dapat tersembunyi pada vagina.

VAGINISTIS

Infeksi pada vagina yang biasanya menyebabkan keluarnya cairan dari vagina yang berbau dan menimbulkan ketidaknyamanan; Disebabkan oleh berbagai jenis bakteri (bakteri gonorrhea, chlamydia) atau jamur; Juga dapat disebabkan oleh berbagai bakteri tidak berbahaya yang memang menetap pada vagina; Dapat diselidiki dengan meneliti cairan vagina tersebut dengan mikroskop;
Pada umumnya dapat disembuhkan dengan obat yang tepat sesuai dengan penyebabnya.

BISUL PADA ALAT KELAMIN

Disebabkan oleh virus (Virus Human Papilloma atau HPV); Muncul berupa satu atau banyak bisul atau benjolan antara sebulan sampai setahun setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit kelamin tersebut; Pada umumnya tidak dapat terlihat pada wanita karena terletak di dalam vagina, atau pada pria karena terlalu kecil. Dapat diuji dengan lapisan cuka; Dapat berakibat serius pada wanita karena dapat menyebabkan kanker cervix; Bisul pada kelamin ini dapat disembuhkan, wanita harus menjalankan pap smear setiap kali berganti pasangan intim.

KUTU KELAMIN

Sangat kecil (lebih kecil atau sama dengan 1/8 inch), berwana kelabu kecoklatan, menetap pada rambut kemaluan; Dapat disembuhkan dengan obat cair yang digosokkan pada rambut kelamin.

KUTU DI BAWAH KULIT

Mirip dengan kutu kelamin, tetapi ukurannya lebih kecil dan menetap di bawah kulit; Menyebabkan luka-luka kecil dan gatal di seluruh tubuh; Diobati dengan obat cair yang diusapkan ke seluruh tubuh;
Pakaian, seprei dan handuk harus dicuci setelah pengobatan, karena kutu dapat menetap pada kain-kain terebut.

AIDS (ACQUIRED IMMUNE DEFICIENCY SYNDROME)/HIV DISEASE

Penyakit kelamin akibat hubungan intim yang paling serius, menyebabkan tidak bekerjanya sistim kekebalan tubuh; Tidak ada gejala yang nyata tanpa penelitian darah; Dapat menyebabkan kematian setelah sepukuh tahun setelah terinfeksi virus HIV, tetapi pengobatan (red : tidak menyebuhkan secara total) telah ditemukan; Disebarkan melalui hubungan intim dan pemakaian jarum suntik secara bersamaan.

 

PENYAKIT WANITA YANG DI SEBABKAN OBAT KIMIA

 

Bartholinitis

Kalau para aganwati merasakan nyeri hebat pada area kewanitaan, sebaiknya aganwati cek ke dokter terpercaya aganwati sekalian karena itu merupakan gejala umum penyakit bartholinitis. Penyakit bartholinitis ini disebabkan oleh infeksi bakteri basil kol dan streptococcus yang membuat kelenjar di sepanjang kedua bibir vagina (labium majus dan labium minus) membengkak.

Keputihan

Keputihan adalah penyakit kelamin yang dialami hampir semua wanita pada umumnya. Keputihan terbagi menjadi dua, yang normal dan yang dikategorikan sebagai penyakit. Keputihan normal dengan lendir yang bening dan tidak berbau. Sedangkan keputihan yang dikategorikan penyakit mempunyai ciri-ciri menyebabkan gatal, berwarna kekuning-kuningan dan berbau anyir. Cara Mengatasi Keputihan.

Herpes Genitalis

Penyakit kelamin wanita ini merupakan penyakit akibat hubungan seksual. Herpes genitalis terjadi pada alat genital dan sekitarnya (bokong, daerah anal dan paha). Penyakit ini timbul akibat infeksi virus HSV (Herpes Virus Hominis). Wanita yang terinfeksi penyakit ini akan merasakan gatal sekaligus panas pada area yang disebutkan di atas setelah seminggu terjadinya hubungan intim.

Kandidiasis

Kandidiasis merupakan penyakit kulit yang dapat dijumpai pada kelamin wanita yang diakibatkan oleh jamur Candida albicans. Kandidiasis sebenarnya dapat menyerang siapapun, yang paling rentan adalah orang-orang yang memiliki imunitas rendah. Kandidiasis yang menyerang alat genital wanita mempunyai gejala seperti bercak-bercak putih di atas mukosa mulai dari leher rahim sampai mulut vagina. Gejala lainnya adalah adanya cairan putih kekuningan yang disertai dengan semacam butiran tepung kadang-kadang seperti susu yang pecah.

Kanker Seviks

Kanker serviks disebut-sebut sebagai penyakit kelamin pada wanita nomor satu di dunia. Penyakit ini diakibatkan oleh virus Human Papilorma. Gejala umum yang dialami para penderita kanker serviks adalah pendarahan sesudah haid dan hubungan intim dan kemudian akan tumbuh benjolan tidak rata pada bagian alat vital aganwati.

Servisitis Kronika

Servisitis Kronika adalah penyakit kelamin lainnya yang ditakuti oleh semua wanita. Penyakit ini menyebabkan radang selaput lendir pada alat genital wanita. Pembiaran penyakit ini dapat mengakibatkan pengerasan pada salah satu selaput lendir. Gejala yang dapat dilihat dari penyakit ini adalah bintik-bintik putih dalam selaput lendir yang berwarna merah karena infeksi. Bintik-bintik ini disebut ovula nabothii.

Salpingitis

Slapingitis adalah infeksi peradangan di saluran tuba. Salpingitis adalah salah satu penyebab paling umum infertilitas wanita. Jika salpingitis dibiarkan, infeksi tersebut dapat menyebabkan kerusakan permanen pada tuba falopi sehingga telur dilepaskan setiap siklus mestruasi dan tidak bisa bertemu dengan sperma

Ulkus Mole

Ulkus Mole adalah penyakit akut yang diakibatkan hubungan seksual. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri bacillus H. ducreyi yang bersifat gram negatif. Ciri yang paling sering terjadi pada salah satu penyakit kelamin wanita ini adalah terbentuknya ulkus pada tempat masuk alat genital wanita tersebut.

Trikomoniasis

Trikomoniasis adalah penyakit menular seksual yang paling banyak terjadi pada perempuan muda yang aktif melakukan kegiatan seksual. Penularan penyakit ini tentunya melalui kontak seksual secara langsung ataupun tidak. Virus yang menularkan penyakit ini, Trichomonas vaginalis, dapat bertahan hidup pada benda-benda seperti baju-baju yang dicuci, dan dapat menular dengan pinjam meminjam pakaian tersebut.

BAGIAN VITAL WANITA

Bagian vital pada wanita ini memang sangat banyak dan rawan akan hadirnya penyakit. Bagian alat vital pada wanita ini memang menjadi daya tarik bagi para kaum pria terutama bagia payudara. Memiliki payudara yang sexsi, kencang dan sehat bagi wanita secara alami adalah suatu mahlota untuk daya tarik untuk pria. Bagian-bagian organ reproduksi wanita adalah sebagai berikut:
Video Organ Vital Pada Wanita

Uterus atau rahim

Uterus adalah organ seksual wanita yang berongga dan berbentuk seperti buah pir. Uterus atau rahim adalah tempat janin berkembang selama masa kehamilan. Oleh karena fungsinya itu ukuran uterus bisa membesar sampai 50 cm selama kehamilan sampai kelahiran.

Dua saluran tuba (tuba fallopi)

Tuba fallopi adalah sepasang tabung yang berada di setiap sisi, membentang dari ovarium sampai ke rahim (uterus). Saluran berbentuk tabung ini berfungsi membawa telur dari salah satu indung telur (ovarium) setiap bulannya, bergerak perlahan menuju rahim.

Ovarium

Ovarium adalah kelenjar yang memproduksi hormon seks wanita dan juga memproduksi sel telur atau ovum. Setiap ovarium berukuran hanya sebesar kacang almond tapi mengandung 150.000 hingga 200.000 telur.Setiap bulan, dari masa seorang wanita mengalami pubertas sampai menopause, salah satu indung telur akan melepaskan satu sel telur (terkadang lebih, tapi tidak umum terjadi). Ukuran setiap telur tersebut mirip dengan ukuran kepala sebuah peniti. Waktu ketika telur dilepaskan disebut ovulasi.

Leher rahim

Organ seksual wanita ini berfungsi untuk menghasilkan lendir. Leher rahim menghubungkan bagian bawah rahim dengan bagian atas vagina. Pada hari-hari menjelang ovulasi, lendir lebih terasa, elastis dan licin. Selama hubungan seksual berlangsung, lendir membantu sperma dari pria mencapai rahim dan saluran tuba.

Vulva

Vulva adalah alat kelamin luar wanita. Yang termasuk bagian dari vulva adalah rambut kemaluan, bibir vagina bagian dalam dan luar (labia), klitoris, dan bukaan vagina dan uretra. Uretra adalah tabung yang membawa urin dari kandung kemih.

Labia luar

Disebut juga dengan istilah labia mayor yaitu bibir tebal yang menutupi vulva. Labia luar mengandung kelenjar keringat dan tempat tumbuhnya rambut kemaluan pada vagina.

Labia bagian dalam (labia minora)

Yaitu lipatan kulit yang melindungi pintu masuk vagina dan uretra. Labia bagian dalam tertutup oleh labia bagian luar. Labia setiap wanita berbeda dalam bentuk dan ukuran.

Klitoris

Klitoris adalah organ seksual wanita yang sangat sensitif terhadap rangsangan. Lokasinya berada di atas uretra. Bagian dari klitoris yang bisa anda lihat hanyalah bagian ujungnya saja. Klitoris memiliki banyak saraf sensitif sehingga ketika seorang wanita terangsang, klitoris akan terisi darah dan membengkak. Ketika klitoris dibelai atau disentuh akan menimbulkan rasa menyenangkan. Perasaan tersebut bisa menciptakan sensasi luar biasa yang disebut orgasme.

Vagina

Vagina termasuk alat reproduksi wanita bagian dalam, panjang sekitar 9 cm dan mengarah dari leher rahim ke luar tubuh. Ketika seorang wanita mengalami menstruasi, cairan menstruasi keluar dari tubuh melalui vagina. Vagina adalah ruang yang dilewati bayi saat dilahirkan. Vagina juga adalah ruang yang dimasuki penis ketika hubungan seksual berlangsung.

BAGIAN VITAL PRIA

Testis

Testis adalah organ kelamin dalam pria berbentuk oval yang terletak di dalam skrotum. Testis berjumlah sepasang dan berfungsi untuk menghasilkan sel kelamin jantan (spermatozoa) dan hormon seks testosteron. Testis terletak di dalam skrotum yang merupakan organ berugae (memiliki lipatan kulit), berfungsu untuk menjaga suhu testis agar spermatogenesis dapat tetap berlangsung. 

Jika Suhu rendah (dingin) maka skrotum akan berkerut dan mendekat ke arah tubuh, sedangkan jika suhu tinggi, maka skrotum akan mengendur, menjauh dari tubuh. Tempat pembentukan sperma dalam testis adalah tubulus seminiferus. Kemudian terdapat pintalan-pintalan tubulus seminiferus yang terdapat di dalam ruang testis yang disebut lobulus testis, satu testis umumnya mengandung sekitar 250 lobulus testis. Cara menambah suplemen secara alami dan sehat

Video Organ Vital Pada Pria

Epididimis

Epididimis adalah organ kelamin dalam pria berbentuk saluran berkelok – kelok yang terletak di dalam skrotum, diluar testis. Epididimis berbentuk seperti huruf C. Epididimis berfungsi dalam pengangkutan, penyimpanan, dan pematangan sperma. Sebelum memasuki epididimis, sperma tidak memiliki kemampuan untuk bergerak dan belum subur, namun setelah epididimis menjalankan fungsinya, sperma sudah subur dan mampu bergerak walaupun belum sempurna. Setelah dari epididimis sperma akan masuk ke vas (duktus) deferens, lalu disalurkan menuju vesikula seminalis.

Vas (duktus) Deferens

Vas Deferens adalah saluran berbentuk tabung yang berfungsi untuk menyalurkan sperma ke vesikula seminalis dan sebagai tempat penampungan sperma. Dalam proses pematangan dan penyimpanan sperma, duktus deferens ini mendorong sperma dengan gerak peristaltik lambat menuju vesikula seminalis. Sedangkan saat ejakulasi, gerakan yang dilakukan cepat dan kuat sehingga sperma yang keluar dapat muncrat.

Kelenjar Kelamin

Kelenjar kelamin adalah organ – organ kelamin dalam pria yang berfungsi untuk menghasilkan cairan tempat berenangnya sperma, dan cairan ini akan menjaga sperma tetap hidup dengan cara menetralisir asam, karena cairan itu bersifat basa. Dalam bahasa sehari – hari cairan ini kita kenal dengan air mani, sedangkan dalam bahasa ilmiah dikenal dengan nama semen. Dalam 1 ml air mani, terdapat sekitar 60 – 100 juta sel sperma. Normalnya semen memiliki pH 7,2 dengan volume 3-5 ml, dan berwarna putih susu sampai kekuning – kuningan serta sedikit kental. Berikut adalah organ yang termasuk ke dalam kelenjar kelamin :

Vesikula Seminalis (Kantung air mani), yaitu organ berupa saluran berbentuk tabung berjumlah sepasang di kanan dan kiri tubuh. Vesikula Seminalis memiliki panjang sekitar 5 – 10 cm. Vesikula Seminalis berfungsi untuk mensekresikan cairan bersifat basa y (pH 7,3) mukus, vitamin, fruktosa (sebagai nutrisi bagi sperma), protein, enzim, dan prostaglandin. Cairan dari vesikula seminalis ini merupakan 60% dari seluruh volume semen. Vesikula Seminalis akan menyatu dengan vas deferens dan kelenjar prostat untuk membentuk saluran ejakulasi.

Kelenjar Prostat, yaitu organ yang berada di bawah kandung kemih yang berfungsi untuk mensekresikan cairan berwarna putih keabu-abuan yang bersifat basa. Cairan ini disekresikan ke dalam saluran ejakulasi dan menyumbangkan sekitar 30% dari seluruh volume semen. Cairan kelenjar prostat akan bersatu dengan cairan dari vesikula seminalis dan akan menjadi tempat hidup dan bergeraknya sperma. Cairan yang disekresikan organ ini terdiri atas fosfolipid, asam sitrat (untuk nutrisi) dan juga antikoagulan.

Kelenjar Bulbouretra (Cowpery), yaitu kelenjar berjumlah sepasang yang berfungsi untuk menghasilkan cairan lendir bersifat basa ke dalam saluran ejakulasi. Kelenjar ini terletak di bawah kelenjar prostat. Cairan yang dihasilkan oleh kelenjar Bulbouretra ini keluar sebelum ejakulasi, dan dalam agama islam disebut mazi yang merupakan najis dan cara mensucikannya sama seperti mencucui kencing.

Uretra (Saluran Ejakulasi)

Uretra adalah saluran yang terletak di dalam penis, berfungsi untuk tempat keluarnya sperma dan juga sebagai tempat keluarnya urin.

BAGIAN TUBUH MANUSIA

Tubuh manusia dapat dibagi menjadi kepala, badan, tangan, dan kaki. Kepala memainkan peran utama dalam melindungi organ penting. Banyak jaringan, sel, dan jaringan ikat yang membantu dalam mengatur berbagai sistem biologis dapat ditemukan di kepala dan badan.

Organ internal

Organ adalah kumpulan jaringan yang memiliki peran khusus yang dimainkan dalam tubuh manusia. Setiap organ tubuh memiliki fungsi penting untuk dimainkan. Organ juga bekerja sama secara erat untuk membentuk sistem organ, seperti sistem pencernaan atau sistem peredaran darah. Berikut adalah beberapa informasi tentang organ paling penting dari tubuh manusia, dimulai dengan kepala, dan terus ke bawah.

Otak

Otak adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia dan bertanggung jawab atas tindakan utama yang dilakukan oleh tubuh. Otak ini dilindungi oleh tengkorak dan tertutup dalam tempurung kepala yang menjaganya agar tetap sangat aman, karena merupakan pusat sistem saraf. Struktur otak manusia dapat dibandingkan dengan mamalia lain, tetapi itu adalah tiga kali lebih besar dan lebih maju daripada mamalia lainnya. Otak membantu tubuh mengaktifkan otot dan mensekresikan bahan kimia yang memungkinkan tubuh untuk menanggapi rangsangan eksternal. Otak manusia melakukan fungsi eksekutif juga, seperti pengendalian diri, perencanaan, penalaran, dan berpikir abstrak, yang membuat manusia adalah spesies paling cerdas di bumi. Cara Cerdaskan Otak Secara Alami.

Kelenjar pineal

Kelenjar pineal adalah kelenjar endokrin penting berwarna abu-abu  kemerahan yang hadir dalam otak. Kelenjar pineal seukuran sebutir beras dan terutama terdiri dari sel-sel khusus yang disebut pinealocytes. Salah satu hormon yang paling penting yang disekresikan oleh kelenjar pineal adalah melatonin, yang bertanggung jawab untuk mempengaruhi perkembangan seksual dan siklus tidur-bangun yang berhubungan dengan tubuh.

Hipotalamus

Hipotalamus merupakan bagian dari otak manusia yang mengontrol pelepasan hormon utama oleh kelenjar hipofisis. Hipotalamus juga bertanggung jawab untuk menjaga suhu tubuh dan mengendalikan perilaku seksual dan reproduksi. Hipotalamus juga menyediakan link ke sistem saraf pusat melalui kelenjar pituitari. Hipotalamus juga berfungsi dalam mengendalikan rasa lapar, tidur dan kelelahan.

Kelenjar pituitari

Kelenjar pituitari adalah salah salah satu kelenjar yang paling penting dalam tubuh manusia dan disebut kelenjar master sistem endokrin. Kelenjar pituitari terletak di dasar otak tetapi tidak dianggap bagian dari otak. Kelenjar pituitari mensekresi hormon yang banyak membantu dalam mengatur homeostasis yaitu keseimbangan metabolisme yang aktif dikelola oleh beberapa mekanisme biologis yang kompleks.

Kelenjar ludah

Kelenjar eksokrin (kelenjar dengan saluran) yang ditemukan di dekat mulut dan tenggorokan. Fungsi utama dari kelenjar ini adalah untuk mengeluarkan air liur ke dalam mulut untuk membasahi makanan. Kelenjar ludah juga memulai pencernaan dan membantu dalam melindungi gigi dari membusuk. Kelenjar ludah dapat dibagi lagi menjadi kelenjar parotis (terletak di sekitar ramus mandibula), kelenjar submandibula (terletak di bawah rahang bawah) dan kelenjar sublingual (terletak di bawah lidah).

Kelenjar tiroid

Kelenjar tiroid terletak di pangkal leher dan kelenjar endokrin terbesar dalam tubuh. Kelenjar tiroid mengeluarkan dua hormon penting – tiroksin (T4) dan triiodothyronine (T3). Hormon ini bertanggung jawab untuk pertumbuhan dan metabolisme tubuh. Sekresi berlebihan dari hormon tiroid menyebabkan hipertiroidisme ketika sekresi tidak cukup hormon tiroid menyebabkan hipotiroidisme, yang adalah dua masalah yang paling umum yang dihadapi oleh manusia.

Kelenjar paratiroid

Kelenjar paratiroid adalah empat kelenjar endokrin kecil yang terletak di leher. Masing-masing dari mereka adalah seukuran sebutir beras. Fungsi utama Kelenjar paratiroid adalah untuk menghasilkan hormon paratiroid yang mengontrol jumlah kalsium dalam darah dan tulang. Orang-orang yang memiliki kelenjar paratiroid yang terlalu aktif menderita hiperparatiroidisme dan orang-orang memiliki kelenjar kurang aktif menderita hipoparatiroidisme.

Faring

Faring adalah bagian dari keduanya yaitu sistem pernafasan dan pencernaan. Faring terletak di bawah mulut dan rongga hidung, dan di atas esofagus dan laring. Fungsi utama dari faring adalah untuk menyaring udara. Faring membuat udara menjadi hangat, membasahi dan melewati ini melembabkan udara ke paru-paru. Faring dapat dibagi lagi menjadi tiga bagian: nasofaring, orofaring, laryngopharynx.

Laring

Laring adalah struktur tulang rawan yang berada di atas trakea dan berisi pita suara. Fungsi utama laring adalah untuk memberikan nada suara ketika kita berbicara. Laring lebih dikenal sebagai kotak suara. Laring juga melindungi trakea terhadap aspirasi makanan. Setiap gangguan dalam organ ini dapat menyebabkan nyeri pada tenggorokan, kehilangan suara, atau masalah pernapasan.

Timus

Timus adalah kelenjar berbentuk piramida yang terletak tepat di bawah leher. Timus adalah salah satu organ yang paling khusus dari sistem kekebalan tubuh. Fungsi utama dari kelenjar Timus adalah untuk menghasilkan limfosit atau sel-T yang membantu dalam mengembangkan kekebalan terhadap penyakit. Timus ini atropi dengan usia, yaitu ukuran organ menurun sesuai dengan bertambahnya usia.

Kerongkongan

Kerongkongan adalah bagian dari sistem pencernaan dan umumnya dikenal sebagai tenggorokan itu. Fungsi utama dari esofagus adalah untuk membantu dalam mengangkut makanan ke perut. Organ ini terdiri dari sebuah tabung otot yang dilalui makanan melewati dari faring dan mencapai perut melalui proses peristaltik. Rata-rata panjang esofagus adalah sekitar 25-30 cm.

Jantung

Jantung bertanggung jawab untuk memompa darah dalam tubuh kita. Jantung terbuat dari otot jantung tak sadar, dan ini yang menyebabkan mengapa jantung terus berdetak bahkan ketika kita tidur. Beratnya 250-350 gram dan hampir seukuran kepalan tangan. Fungsi utama jantung adalah untuk memberikan darah beroksigen ke seluruh organ tubuh melalui pembuluh darah. Jantung terletak di sisi kiri dada dan dilindungi oleh tulang rusuk. Perikardium adalah kantung berdinding ganda yang membungkus jantung, tidak hanya melindungi jantung tapi jangkar struktur sekitarnya dan mencegah jantung dari pengisian berlebihan dengan darah.

Paru-paru

Paru-paru membantu dalam pernapasan dan merupakan organ yang paling penting dari sistem pernapasan. Mereka bekerja sangat erat dengan jantung, dan memberikan udara oksigen murni untuk darah yang diedarkan oleh jantung ke berbagai organ tubuh. Paru-paru juga membuang karbon dioksida dan kotoran lainnya dari vena darah. Jantung hampir diapit oleh paru-paru, sehingga mereka juga bertindak sebagai peredam kejut untuk jantung. Paru-paru juga menjaga tingkat pH darah.

Diafragma

Diafragma adalah partisi otot antara perut dan rongga dada dan meluas di bagian bawah tulang rusuk. Fungsi utama dari diafragma adalah untuk membantu dalam respirasi. Ketika berkontraksi, ada peningkatan volume rongga dada dan udara ditarik ke dalam paru-paru. Setiap gangguan pada diafragma menyebabkan masalah dalam bernapas.

Lambung

Lambung adalah pemain kunci dalam sistem pencernaan. Lambung adalah organ berbentuk buah pir yang terletak di rongga perut antara kerongkongan dan usus. Tergantung pada posisi tubuh dan jumlah makanan di dalam, lambung dapat mengubah ukuran dan bentuk. Lambung adalah organ yang besar dan multi-bilik, yang menjadi rumah bakteri khusus yang menghasilkan enzim yang diperlukan untuk pencernaan. Lambung mengeluarkan asam lambung, asam klorida, dan menjaga tingkat pH, yang membantu dalam pencernaan kelancaran makanan yang dimakan.

Hati

Hati terletak di sisi kanan rongga perut. Beberapa fungsi penting hati meliputi penyaringan zat berbahaya dari darah, menjaga kadar kolesterol dan glukosa dalam darah, mensekresi asam amino tertentu, menyimpan vitamin dan mineral, bahan kimia mensekresi yang memecah lemak, dan mengkonversi glukosa menjadi glikogen.

Pankreas

Pankreas terletak jauh di dalam perut dan terjepit di antara tulang belakang dan lambung. Pankreas merupakan bagian integral dari sistem pencernaan dan fungsi kepala pankreas adalah untuk mengeluarkan cairan pankreas dan insulin, suatu hormon yang mempengaruhi tingkat gula dalam darah. Pankreas terdiri dari sejumlah sel yang disebut pulau Langerhans.

Limpa

Limpa terletak di sebelah kiri perut. Salah satu fungsi utama dari limpa adalah untuk menyaring darah. Trombosit, bersama dengan sel darah putih, disimpan dalam limpa. Daur ulang sel darah merah tua juga terjadi di limpa. Limpa juga membantu dalam memerangi bakteri tertentu yang dapat menyebabkan pneumonia dan meningitis.

Kandung empedu

Ini adalah struktur otot seperti kantung yang melekat pada hati. Kandung empedu berukuran sekitar 8 cm dan 4 cm. Fungsi utama kandung empedu adalah untuk menyimpan empedu, yang disekresikan oleh hati sampai dibutuhkan untuk pencernaan. Kandung empedu ini juga membantu dalam pencernaan lemak.

Usus Kecil

Usus kecil atau usus halus menghubungkan lambung dan usus besar. Panjang usus kecil pada orang dewasa kira-kira 22 meter. Hal ini terutama bertanggung jawab untuk pencernaan. Usus kecil menyerap nutrisi dan mineral dalam makanan dan melewati makanan yang dicerna ke usus besar.

Usus besar

Usus besar adalah bagian posterior usus dan panjang kurang lebih 5 meter. Hal ini dibagi menjadi empat bagian: sekum, kolon, rektum dan anus. Fungsi utama usus besar adalah untuk menyerap air dan elektrolit dari sisa pencernaan dan menyimpan kotoran sampai diekskresikan.

Kelenjar adrenal

Kelenjar endokrin yang terletak di atas ginjal. Mereka berbentuk segitiga dan terletak secara bilateral. Tanggung jawab utama mereka termasuk sekresi hormon dalam respon terhadap stres. Mereka bertanggung jawab untuk hormon seperti kortisol, estrogen dan testosteron, yang melakukan beberapa fungsi penting.

Ginjal

Ginjal adalah dua organ berbentuk kacang yang menyaring darah dalam tubuh manusia. Mereka juga bertanggung jawab untuk mengeluarkan limbah dan mengatur keseimbangan elektrolit. Ginjal mengekskresikan urin ke ureter yang kemudian diteruskan keluar dari tubuh. Fungsi penting lain dari ginjal adalah untuk mengontrol keseimbangan cairan tubuh dan membantu dalam reabsorpsi air, glukosa dan asam amino.

Ovarium

Ovarium adalah bagian dari sistem reproduksi wanita, yang terletak di dinding lateral pelvis dan menempel pada rahim. Kedua ovarium terhubung satu sama lain dengan tuba fallopi. Ovarium mensekresikan hormon wanita estrogen dan progesteron. Mereka juga menghasilkan telur disebut ovum, selama pembuahan. Mereka bertanggung jawab untuk pengembangan karakteristik seks sekunder pada wanita saat pubertas.

Uterus

Rahim, organ berbentuk buah pir, merupakan bagian dari sistem reproduksi wanita dan ditempatkan dibagian bawah di perut. Salah satu ujung rahim mengarah ke lubang vagina, sementara ujung lainnya dihubungkan ke saluran telur. Rahim bertanggung jawab untuk memelihara ovum dan memegangnya sampai janin menjadi cukup matang untuk lahir. Uterus lebih dikenal sebagai ‘rahim’.

Testis

Testis adalah sepasang organ berbentuk oval yang bertanggung jawab untuk memproduksi sperma pada laki-laki. Testis juga mensekresikan androgen, hormon pria yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan sistem reproduksi laki-laki. Testis bekerja terbaik pada suhu kurang dari suhu tubuh dan dengan demikian berada di luar tubuh.

Ureter

Ureter adalah tabung berpasangan yang terdiri dari serat otot polos dan bertanggung jawab untuk membawa urin dari ginjal ke kandung kemih. Ini timbul dari pelvis ginjal dan sekitar 25-30 cm dan berdiameter 3-4 mm.

Kandung kemih

Kandung kemih adalah kantung otot yang fleksibel yang menyimpan urin sebelum diekskresikan. Hal ini terletak di bagian anterior rongga panggul. Kandung kemih dapat menahan sekitar 300-350 ml urin. Setelah memegang untuk jangka waktu tertentu, urin dilewatkan ke uretra untuk ekskresi.

Uretra

Uretra adalah saluran yang menghubungkan kandung kemih ke alat kelamin. Uretra melalui pipa ini yang urin dilewatkan untuk ekskresi. Uretra laki-laki lebih dengan panjang (sekitar 20 cm) dari uretra perempuan (5 cm). Uretra juga bertanggung jawab untuk membawa air mani. Kehadiran otot sphincter dalam uretra membantu dalam kontrol sadar atas buang air kecil. Setiap gangguan yang berhubungan dengan organ-organ tersebut dari tubuh manusia bisa berakibat serius pada kesehatan seseorang. Oleh karena itu disarankan untuk mengikuti gaya hidup yang baik untuk melindungi organ-organ yang sangat penting dari tubuh manusia.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment