OBAT VITALITAS PRIA ALAMI

PRIA KUAT DAN SEHAT

Masalah kesuburan merupakan suatu hal yang sangat mengganggu bahkan bisa mengancam keutuhan suatu rumah tangga. Masalah kesuburan terjadi akibat terganggunya sistem reproduksi pada wanita dan terjadinya penurunan kualitas dan kuantitas sperma pada pria. Sebuah penelitian menyatakan masalah kesuburan terjadi pada 40 persen akibat perempuan, 40 persen akibat laki-laki dan 30 persen akibat keduanya.
  • Makanan Sehat Untuk Kesuburan
  • Makanan Sehat Untuk Kesuburan

http://obatvitalitaspriaalami.blogspot.co.id/
PRIA KUAT DAN SEHAT

Dibawah ini beberapa tanda sperma sehat yang bisa meningkatkan kesuburan pria adalah:

Volume sperma

Pada setiap ejakuasi pertama yang terjadi, biasanya penis akan memancarkan sperma sekitar 2-6 ml. Dan jika kurang dari jumlah ini maka menandakan suatu indikasi dari adanya masalah pada kesuburan atau bisa juga diakibatkan karena adanya suatu frekuensi pada ejakulasi yang terjadi dengan sering misalnya adalah karena masturbasi yang terjadi dengan frekuensi yang sering.

 

Waktu pembekuan

Kekentalan sperma yang mengandunug protein dan juga menggumpal atau koagulasi jika dibiarkan dalam udara yang terbuka selama kurang lebih 30 menit. Namun masih tetap cair dalam waktu yang lama maka ada suatu indikasi dari terjadinya infeksi di saluran kemih.

 

Jumlah sel sperma

Indikasi hal ini tidak bisa dilihat dengan mata kita, harus melakukan pemeriksaan dibawah mikroskop. Jumlah dari sel sperma dalam terjadinya sekali ejakulasi yang normal adalah sekitar 40 juta atau juga 0 pada pria yang sudah menjalani vasektomi. Dan kurang dari jumlah tadi maka bisa dikatakan pria mengalami masalah kurang subur, walaupun tidak menutup peluang untuk bisa mempunyai anak.

 

Bentuk sperma

Bentuk sperma yang sehat adalah minimal 70 persen dari sel sperma dalam sekali ejakulasi yang terjadi harus mempunyai ukuran atau bentuk yang ideal. Dan jika sel sperma yang tidak normal jumlahnya terlalu banyak atau mempunyai 2 ekor, ekornya pendek dan kepalanya kecil, maka hal ini akan mempengaruhi kemampuan dari gerakan sperma menjadi kurang cepat dan sisanya tidak masalah jika agak lambat gerakannya.

 

Keasaman atau pH sperma

Kadar keasaman atau pH pada sperma sekutar 7,2-8,0 adalah suatu indikasi yang ideal bagi sperma sehat yang bisa bertahan hidup dan bergerak dengan gerakan yang lebih masimal lagi. Keadaan dari tingkat keasaman yang terlalu tinggi atau juga terlalu rendah juga bisa membunuh sel sperma atu spermatozoa.

 

Jumlah dari sel darah putih

Normalnya sel darah putih yang ada tidak terdeteksi di dalam cairan sperma. Sel darah putih ini akan terdeteksi di dalam urin dan juyga dalam cairan sperma jika mengalami suatu infeksi sehingga kadang juga akan ditemukan bersamaan dengan bakteri yang lain yang menjadi penyebab infeksi terjadi. Baca Selengkapnya Disini.

 

MAKANAN PENAMBAH SPERMA

DI bawah ini beberapa makanan penambah sperma adalah :

 

Daging ayam

Kandungan nutrisi yang ada di dalam daging ayam salah satunya yang sangat penting adalah protein dan juga zat besi. Protein merupakan zat yang sangat berguna untuk membantu meningkatkan pertumbuhan sel-sel dan juga zat besi yang sangat berguna dalam membentuk sel darah merah sehingga mencegah penyakit anemia. Manfaat dari keuda zat makanan ini sangat penting untuk bisa meningkatkan program ingin hamil.

 

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian mempunyai sifat yang bisa dicerna menjadi lebih lambat di dalam tubuh yang bisa membantu meningkatkan ovulasi yang terjadi. Dan selain itu juga, kacang-kacangan serta biji-bijian juga mengandung kandungan asam lemak omega-3, asam lemak esensial yang mempunyai efek langsung yang baik dalam meningkatkan hormone serta membantu meningkatkan kualitas sperma dan juga meningkatkan sel telur.

 

Karbohidrat kompleks

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks misalnya adalah seperti biji-bijian yang bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan pria, dan bukan seperti jenis karbohidrat yang banyak ditemukan di dalam roti olahan serta nasi putih.

 

Makanan Sehat Untuk Kesuburan pria :

  • Sayuran dan buah organik. Karena selain gizinya lebih baik, juga bebas pestisida yang dapat berdampak buruk bagi kesuburan. Buah dan sayur kaya serat, terbukti dapat menormalkan kadara gula darah yang menurunkan masalah kesuburan seperti PCOS, imunitas dan meningkatkan kesimbangan hormon.
  • Hindari lemak jahat, yaitu lemak trans atau lemak jenuh, tapi konsumsilah lemak baik yaitu lemak tak jenuh tunggal dan lemak jenuh majemuk.
  • Jenis ikan yang baik untuk kesuburan misalnya ikan salmon, sarden, ikan cod, ikan kembung, ikan kakap.
  • Susu “whole milk”, yoghurt “full fat” dan es krim adalah termasuk fertility foods.
  • Makan roti atau biskuit gandum atau beras merah yang kayak serat, vitamin bahan-bahan yang mengandung kekebalan tubuh.
  • Protein nabati dari kavang-kacangan lebih baik daripada protein hewani.
  • Hindari kedeali dalam bentuk apapun kecuali dalam bentuk fermentasi seperti miso dan tempe.
  • Karbohidrat kompleks.

Inilah 7 Makanan Tersehat Khusus Untuk Para Pria

 
Video Cara Alami Bersihkan Racun Rokok Dalam Tubuh

Kesehatan tubuh harus menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan dalam melakukan semua aktivitas dan pekerjaan sehari-hari. Khusus untuk pria, kesehatan tubuh harus menjadi perhatian serius dan tidak boleh diabaikan. Ini dikarenakan, pekerjaan yang relatif berat biasanya dibebankan pada para pria serta pria merupakan kepala keluarga atau menjadi tulang punggung ketika sudah menikah. 

Para pria tidak jarang mengabaikan berbagai aturan hidup sehat sekaligus tidak mau ambil pusing dengan kondisi kesehatannya terutama dari berbagai makanan yang harus dikonsumsi. Lalu, apa saja makanan sehat khusus untuk para pria tersebut...???

Sahabat, tips kesehatan. Saat masih muda, para pria biasanya mengkonsumsi berbagai makanan yang mana terkadang berdampak buruk bagi kesehatan tubuhnya. Tidak sedikit dari kaum lelaki ini juga minum-minuman keras yang mengandung alkohol dan zat-zat terlarang. Makanan dan minuman yang tidak sehat sekaligus kebiasaan merokok dan bergadang tentu memiliki efek tidak baik bagi kesehatan pada jangka pendek maupun panjang. 

Berbagai makanan sehat sebenarnya sangat dianjurkan untuk dkonsumsi oleh para pria tersebut. Berikut ini 7 makanan tersehat khusus untuk para pria :
  1. Mulailah Dengan Pisang. Para prian sangat dianjurkan untuk menyediakan pisang sebagai salah satu menu makanan hariannya. Ini dikarenakan, pisang mengandung sumber kalium dan magnesium. Kedua nutrisi tersebut memiliki fungsi yaitu mencegah penyakit stroke serta memperkuat sistem imun tubuh anda.
  2. Rutin Mengkonsumsi Ikan. Aneka ikan khususnya ikan laut seperti tuna, salmon serta sarden memiliki kandungan sumber asam lemak omega 3 serta vitamin D. Asam lemak omega 3 memiliki fungsi menyehatkan organ jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah kanker prostat. Sedangkan vitamin D berfungsi menangkal penyakit kanker, hipertensi, pengeroposan tulang serta diabetes tipe 2.
  3. Mencukupi Konsumsi Gandum. Gandum merupakan salah satu makanan yang mengandung serat, mineral serta vitamin yang mana berfungsi untuk menjaga kesehatan organ jantung serta membangun massa otot bagi para pria.
  4. Konsumsi Kedelai Secara Rutin. Kedelai mengandung nutrisi yang bernama isoflavon yang baik untuk kesehatan tubuh pria. Isoflavon memiliki fungsi menghindarkan dari bahaya dan resiko kanker prostat serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  5. Cintailah Sayuran yang Bewarna Hijau. Ini dikarenakan, aneka sayuran berdaun hijau tersebut memiliki kandungan vitamin C, beta karoten serta potasium. Berbagai nutrisi tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit serta mencegah pembesaran prostat.
  6. Mulai Juga Dengan Stroberi. Inilah salah satu buah yang juga menyehatkan bagi para pria. Buah ini kaya kandungan flavonoid yang berfungsi untuk menjaga dan  meningkatkan fungsi organ otak.
  7. Sediakan Brokoli Di Hidangan Makan Anda. Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin C, beta karoten, kalium serta sulforaphane yang mana berfungsi untuk  mencegah kanker prostat, menyehatkan organ jantung dan menghindarkan dari penyakit stroke.

MENGHINDARI KELAINAN PADA PRIA

Kelamin merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi pria. Dan mungkin juga wanita, karena kenikmatan bercinta salah satunya karena itu. Jadi, bagi para pria, jangan sampai kelamin Anda sakit. Baca Selengkapnya Disini.

Berdasarkan kutipan dari Men's Health, Minggu (7/4/2013), para pria bisa melakukan beberapa langkah mudah agar kelamin Anda tetap sehat.

 

Tidur setelah bercinta

Kelamin pria membutuhkan pemiliknya menutup mata selama yang bisa didapat. Setiap malam saat Anda tidur nyenyak, kelamin mengalami ereksi-selama antara tiga hingga lima jamEreksi itu terjadi tidak hanya untuk menyenangkan pasangan saja (pastikan bahwa dia mengetahui hal ini), melainkan juga untuk memulihkan kembali penis Anda. Dengan memperoleh asupan darah yang mengandung oksigen.

Menurut Dr Irwin Goldstein, Direktur Pusat San Diego Sexual Medicine Center di Alvarado Hospital, California, "Secara teoretis, semakin malam ereksi Enda terjadi, Ereksi kelamin Anda akan semakin fleksibel. Dan itu makin lama makin bisa memperkuat Ereksi kelamin Anda"

 

Berhenti merokok

Merokok adalah penyebab impotens dan ditemukan pula kalau rokok memengaruhi ukuran ereksi. Segera hentikan kebiasaan merokok sebelum pasangan sia-sia mencengkeram kelamin Anda.
Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa kelamin pria perokok secara signifikan lebih kecil dibanding kelamin pria bukan perokok.

Dikatakan juga oleh Dr. Irwin Goldstein, Managing Director di San Diego Sexual Medicine Center di Alvarado Hospital, California, "Selain merusak pembuluh darah, merokok bisa merusak jaringan kelamin pria itu sendiri. Sehingga kurang elastis dan mencegah peregangan."

 

Jalan kaki

Tidak peduli apakah sedang senang, sedih, atau marah, mulailah berjalan kaki. Goldstein memaparkan, para peneliti menemukan bahwa pria yang berjalan dua mil sehari memiliki setengah tingkat masalah ereksi dibanding pria yang duduk terus menerus. Goldstein menambahkan kalau jogging 20 menit atau angkat beban 30 menit juga bisa membantu.

 

Jangan selingkuh

Sudah umum bagi pria yang suka selingkuh lalu berhenti ereksi. Perasaan bersalah ketika selingkuh bisa menjadi kecemasan yang bisa membunuh ereksi.

 

Jaga gula darah

Selain menjadi biarawan, diabetes merupakan rute tercepat jadi bujangan seumur hidup. Faktanya, lebih dari 50 persen pria penderita diabetes mengalami impoten. Penyakit kelamin yang nge-trend dengan banyak kerugian itu mempercepat proses penyakit arteri. Dan memperlambat pengiriman rangsangan sepanjang saraf di seluruh tubuh. Karena itu, jaga gula darah agar badan tetap sehat dan terhindar dari impoten.

Para pria umumnya tidak punya banyak waktu untuk memperhatikan diri sendiri. Namun, sebagian laki-laki sangat peduli. Bahkan mereka merasa dihantui telah terserang atau sedang mengidap penyakit.

Untuk kedua tipe ini, Anda, para pria, tidak perlu khawatir. Situs khusus pria, askmen.com, membantu Anda mengetahui apa yang saat ini sedang terjadi di tubuh Anda. Entah itu sakit, atau sehat-sehat saja. Ada lima ciri yang perlu diperhatikan para pria. Kala menemukan perubahan yang aneh pada kelima ciri ini, segera hubungi dokter.

 

Kuku-kuku tangan Anda berwarna merah muda.

Kuku jari dapat mengungkap sakit apa saja yang sedang diderita seseorang. Umumnya, kuku seseorang yang sehat berwarna merah muda, segar, dan halus. Walau demikian, umumnya permukaan kuku pria ada juga yang beriak. Bila ketiga tanda itu mulai berubah, itu pertanda Anda sedang sakit.

Garis kuning, yang terlihat mulai menyebar pada kuku, menandakan Anda terkena penyakit pernapasan dan radang tenggorokan. Lekuk yang melintangi kuku, atau biasa disebut garis Beau, menandakan Anda mengidap diabetes. Jika ada bagian kuku yang menonjol seperti kurva berbentuk sendok, Anda mungkin kekurangan zat besi.

 

Air seni Anda kuning pucat

Bila Anda sebelumnya tidak peduli terhadap warna air seni sendiri, sebaiknya kebiasaan itu perlu diubah. Warna air seni penting diketahui karena menunjukkan kesehatan Anda. Saat ini urin Anda kuning pucat? Berarti Anda sehat-sehat saja. Urin yang normal biasanya memang kuning, tergantung minuman Anda.

Tetapi Anda mesti waspada saat air seni berubah warna menjadi lebih gelap kecokelatan. Berarti Anda sedang mengalami dehidrasi. Bila tidak terlalu pesing, berubah kemerahan, dan perubahan warna lain yang menurut Anda tidak berhubungan dengan apa yang Anda makan dan minum, berarti ada yang tidak beres dengan tubuh Anda.

 

Mengeluarkan jumlah sperma yang normal

Pria paruh baya normalnya mengeluarkan 2 hingga 5 mililiter sperma. Bila Anda lebih muda dan sperma Anda sedikit, lebih sedikit 2 mililiter dari pria paruh baya, pertanda Anda menderita Hypospermia, sebuah penyakit yang berpengaruh pada kesuburan seorang pria.

Selain jumlah, warna sperma juga menunjukkan kondisi kesehatan seorang pria. Seorang pria yang sehat, spermanya akan berwarna putih atau abu-abu, dan lengket. Sperma yang keluar disertai dengan darah, menandakan sebuah gejala serius yang memaksa Anda untuk memeriksanya ke dokter.

 

Detak jantung Anda sebanyak 70 kali per menit.

Detak jantung meupakan indikator yang paling baik untuk memberi sinyal kondisi tubuh Anda. Meski detak jantung tergantung usia Anda, untuk pria yang sehat, bila jantung berdenyut 70-75 kali adalah hal yang wajar. Atau bila rata-ratakan, 60-100 denyutan per menit untuk orang dewasa.

Jumlah di luar ini, menunjukkan Anda dalam keadaan tidak sehat. Sering-seringlah memeriksa detak jantung Anda. Caranya mudah, cukup tekan nadi Anda, dan gunakan jam sebagai pengukur waktu. Cukup sampai 15 detik, dan kalikan empat jumlah denyutan itu.

 

Kulit elastis

Elastisitas kulit umumnya digunakan untuk melihat tingkat dehidrasi Anda. Bila Anda sedang menderita diare, atau muntah-muntah, berarti Anda akan kehilangan cairan. Kekurangan cairan ini bisa dilihat dari elastisitas kulit, meski tak bisa dilihat secara langsung. Para ahli memberikan rekomendasi untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi, seperti dikutip dari WebMD, yaitu:

Perhatikan apa yang dimakan

Mengonsumsi makanan yang buruk bagi jantung akan berpengaruh pada kemampuan ereksinya, karena bisa menghambat aliran darah yang diperlukan oleh penis untuk ereksi. Untuk itu hindari makanan berlemak, gorengan dan yang diproses, tapi perbanyak buah, sayur, lemak sehat, kacang-kacangan, ikan dan minyak zaitun.

 

Menjaga berat badan tetap sehat

Kelebihan berat badan bisa berpengaruh terhadap kesehatan termasuk diabetes tipe 2 yang dapat merusak saraf di seluruh tubuh. Jika yang kena adalah saraf yang mempengaruhi penis maka disfungsi ereksi bisa terjadi.

 

Hindari tekanan darah dan kadar kolesterol tinggi

Kadar kolesterol dan tekanan darah yang tinggi bisa merusak pembuluh darah, termasuk pembuluh yang membawa darah ke penis sehingga menyebabkan disfungsi ereksi. Untuk itu kontrollah tekanan darah dan kolesterol secara teratur.

 

Tidak mengonsumsi alkohol secara berlebihan

Peminum alkohol berat bisa menyebabkan kerusakan pada hati, saraf dan kondisi lainnya yang bisa memicu disfungsi ereksi.

 

Olahraga secara teratur

Olahraga seperti berjalan, berenang dan aerobik diketahui bisa meningkatkan status kesehatan seseorang. Tapi hati-hati dengan olahraga yang menempatkan tekanan berlebih pada perineum (daerah antara skrotum dan anus), karena jika tidak menggunakan alat pelindung yang benar bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

 

Jangan hanya mengandalkan senam Kegel

Latihan kegel umumnya melibatkan otot-otot di panggul yang bisa membantu laki-laki dan perempuan yang mengalami inkontinensia (sulit menahan pipis), tapi belum ada bukti yang kuat bahwa latihan ini bisa mencegah disfungsi ereksi. Teknik senam Kegel yang mudah dilakukan caranya adalah kontraksikan otot seperti menahan kencing untuk awalnya selama 5 detik, kemudian kendurkan. 

Terus ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan kencing 15-20 detik. Latihan ini tergolong mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Latihan bisa dilakukan di kursi kerja, sambil duduk, sambil berjalan, sambil berdiri, atau berbaring.

 

Mengawasi kadar hormon testosterone

Umumnya kadar hormon testosteron mulai menurun setelah berusia 40 tahun dan bisa mempengaruhi tingkat gairah seksual. Untuk itu penting memperhatikan kadar testosteron.

 

Hindari obat steroid anabolic

Obat ini umumnya sering disalahgunakan oleh para atlet dan binaragawan, padahal obat ini diketahui bisa mengecilkan testis dan mengganggu kemampuan kelenjar membuat testosteron.

 

Berhentilah merokok

Merokok bisa membahayakan pembuluh darah dan membatasi alirannya ke penis, sedangkan nikotin yang terkandung di dalamnya bisa membuat pembuluh darah menyempit dan memicu disfungsi ereksi.

 

Jauhi seks berisiko

Beberapa kasus disfungsi ereksi disebabkan oleh cedera pada batang penis saat melakukan hubungan seks. Untuk itu hindari posisi seks yang berisiko dan pastikan vagina sudah dilumasi dengan baik. Jika penis sudah terasa sakit sebaiknya dihentikan.

 

Mengurangi stress

Stres psikologis akan meningkatkan kadar hormon adrenalin yang membuat pembuluh darah menyempit dan bisa berujung pada disfungsi ereksi. Karenanya mengurangi ketegangan dan membuat rasa emosional lebih baik akan memberikannya dorongan seks yang lebih besar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment